Laman

Kamis, 23 Februari 2012

[HOT]Turunan Uler [Part I]

"Turunan uler" itulah sebutan untuk jalan yang satu ini, yah kenapa di sebut turunan uler karena jalan ini meliuk-liuk kanan-kiri seperti jalur ular, kalo gue sendiri lebih sering ngomong "jalan S" yah alasannya sama aja kayak yang jelasin barusan. Ahaaa! nih gue mau cerita tentang jalan yang satu ini, lokasi dari rumah gue ini ga begitu jauh dari tempat yang gue tinggalin kok tinggal ngesot juga sampe, langsung aja nih gue mulai ceritanya , mohon di simak!
Nah "turunan uler" atau "jalan s" ini sebuah jalan yang menanjak atau sebuah jalan yang menurun, yah terserah kalian aja mau nanjak apa turun dan warga sekitar sini kalo nyebut tempat tinggal gue biasa nyebutnya "kabel" atau "atas" nah kalo di "bawah" biasa disebut "sekneg".

Jadi gini, waktu jaman gue masih sd-smp itu lokasi sekitar rumah gue itu emang bisa di bilang cukup menyeramkan ya, apa lagi jalan yang satu ini mungkin warga yang udah tinggal lama disini cukup tau cerita demi cerita yang didengar, cerita ini ga begitu panjang karena bukan gue sendiri yang ngalamin kejadiannya tapi orang lain yaitu seorang tukang ojek.



Pada waktu ketika dikala malam gue ga tau pastinya sapa ada entah dari antah berantah nan jauh disanah seorang tukang ojek nih yang anter penumpang wanita ke"atas", yah awalnya tuh tukang ojek lewat situ biasa aja ga ngerasa bakal terjadi sesuatu, perlahan tapi pasti motor yang di kendarainya melaju dengan gagahnya untuk mengantar penumpang buat naik ke atas, nah sampai juga tujuan sipenumpang ojek trus seperti transaksi dengan tukang ojek akhirnya tuh penumpang bayar ongkosnya, tukang ojek pun menerima ongkos lalu balik ke pangkalan biasa dia ngetem, ga tau dah dimana.

Akhirnya motor dilaju perlahan tapi pasti sambil ngerem dikit-dikti buat lalu turunan tersebut akhirnya sampai juga diujung turunan uler trus dia lewati trek yang biasa di lalui, ga lama kemudian dia melihat sosok wanita dengan menggunakan gaun warna merah berhentikan itu tukang ojek, yah namanya rejeki ga nolak donk tukang ojek menanyakan tujuan si perempuan tersebut, eh ternyata itu perempuan minta di anter ke atas lagi melalui jalan S tersebut, dan tukang ojekpun setuju buat anter tuh perempuan.

Lalu perempuan itu naik ke motornya awalnya sih biasa aja, sesampai di jalan S tikungan pertama tiba-tiba lampu jalan yang ada disitu mati (emang sering banget lampu jalannya mati-idup-mati-idup lokasi di tikungan kedua dari arah bawah), tanpa rasa ceman tukang ojek melaju dengan percaya diri, sesampai di tikungan kedua pas lokasi lampu mati tuh tukang ojek ngerasa sesuatu yang aneh, yaitu motor yang di bawanya kok nambah berat seperti membawa lebih dari satu orang penumpang,tapi dengan PD-nya gas pun di tarik, dan semakin di tarik suara mesin sampai meraung kencang tarikan motor masih kerasa berat.

Tiba-tiba tuh tukang ojek bilang gini "neng kok berat banget ya rasanya", tapi itu penumpang ga menjawab pertanyaan tuh tukang ojek, karena penasaran tuh tukang ojek akhirnya memutuskan menolehkan kepala kearah penumpah, dan tau apa yang terjadi? ternyata penumpang tersebut udah ga ada! tapi motor masih terasa berat. Akhirnya itu tukang ojek dengan penuh rasa takut terus menarik gas hingga sampai di tikungan ketiga, dan lagi menoleh kebelakang hanya ada sosok seperti manusia tetapi hanya tulang dan kulit yang kering dan keriput dengan gaun dan selendang berwarna merah, itu tukang ojek ga bisa teriak dan akhirnya terjatuh deh tuh motor dan disaat bersamaan itu sosok yang dilihat lenyap seperti terbang dengan rasa campur aduk akhirnya itu tukang ojek lari terbirit-birit keatas untuk minta tolong pada warga sekitar.

Sesampai diatas akhirnya tuh tukang ojek shock ga bisa ngomong, beberapa menit kemudian dengan dikasih air munim tarik napas akhirnya dia cerita apa yang dialaminya barusan, beberapa warga sekitar membantu tukang ojek tersebut untuk mengambil motor yang ditinggalnya, dan akhirnya tuh tukang ojek pulang kerumahnya dengan jalan memutar.

"Si merah" atau "setan merah" itu adalah julukan untuk penampakan yang di lihat tukang ojek, cerita si merah ini berawal dari cerita rakyat sekitar yang jaman sebelum gue lahir ada seorang wanita yang bernama "dahlia" yang akan dijodohkan dengan seorang mandor, tetapi wanita tersebut ga mau dijodohkan oleh orang tuanya akhirnya bunuh diri nyemplum ke sumur dekat SD tempat gue menempa ilmu dulu. makanya disitu (dekat SD) diberi nama "jalan dahlia".

2 komentar:

  1. asyik demen nech gw klo lagi cerita setan

    BalasHapus
  2. yoi ada banyak tuh win, baca donk 1-1 :D

    BalasHapus