Laman

Rabu, 22 Februari 2012

Apa sih arti galau?

Huhhhh kata-kata galau ini selalu aja membayangi-bayangi kehidupan khususnya ABG yang lagi di mabuk cinta,sebenernya sih menurut gue pribadi ga semua galau karena percintaan yah bisa jadi masalah lainnya, gue penasaran yang di maksud dengan galau itu apa ya? dengan bermodal internet gue searching via google trus gue akhirnya nemu beberapa artikel tentang arti galau, misalnya :



GALAU = God Always Listening Always Understanding
Galau itu ketika kognitif tidak selarasdengan afektif maka terjadilah galau



Artikata.com :

ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

kamusbesar.com :

bergalau (ber.ga.lau), sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); (adjektiva)

Defenisi Psikologis GALAU
Galau : 1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya,diamana saat memiliki sebuah masalah yang cenderung pada hal percintaan, orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) di perhatikan/dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas "update status" pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN. ini sih menurut pandangan saya dengan berkaca pada diri sendiri ketika saya tersakiti oleh seseorang, benar atau salah silahkan komentar, rasa kurang percaya tersebut dimana seseorang lebih memilih mencari perhatian dan pembelaan terhadap kesakitan yang dia alami bukan dari orang-orang sekitar, keadaan galau itu di jadikan kosumsi publik agar mendapat perhatian

menurut gue sendiri galau adalah sebuah perasaan yang campur aduk antara cemas, khawatir, kesal, iri, dengki, keki, rasa kurang percaya diri, takut akan sesuatu, bahkan bisa jadi kangen atau rindu pada seseorang.... gue sendiri bingung buat gambarin apa arti dari galau, tapi gue bisa pahamin galau itu seperti apa sih! kebanyakan galau emang terjadi pada perasaan hati misalnya percintaan, gue sih jujur gue juga kadang galau tapi bukan pada percintaan karena menurut gue ga penting galauin percintaan :D gue lebih sering galau meratapi jalan yang berliku dalam kehidupan gue pribadi (curcol dikit gapapa ya). ya sekian aja pengertian galau dari dari gue, kalo ada yang mau di tambahin dari kalian silahkan komen / mention twitter gue atau email ke gue juga gapapa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar