Laman

Rabu, 05 September 2012

Posko Humas Angkutan Lebaran 2012 - DAOP 1

Fuuihh akhirnya sekian lama gue baru sempet nulis lagi deh, karena kesibukan yang ga jelas apa yang di kerjain sampe gue kadang bingung sendiri mau ngapain jadi lupa kalo gue punya blog, o_Oa

Posko Humas Angkutan Lebaran 2012 - DAOP 1 


Gue mau berbagi pengalaman gue ah waktu bulan puasa kemarin, gue awalnya di ajak sama Anggit buat jadi petugas posko humas angkutan lebaran, nah anggit udah 4 tahun berturut-turut ikutan, karena gue saat ntu lagi banyak waktu kosong jadinya yauda gue langsung mau aja itung-itung nambah pengalaman sama tambahan uang jajan yekan, scara lebaran gitu masa iye ga beli baju baru hahaha.


Awalnya gue sempet kikuk and kaku ya karena dipertemukan sama rekan-rekan yang jadi petugas posko humas juga , beberapa udah ada yang ikut dari tahun sebelumnya ada juga yang newbie macam gue ini, tapi itu jadi pengalaman baru gue buat ketemu sama orang-orang baru dan bisa kerja team buat jalanin tugas.

Di posko humas gue ketemu banyak temen loh, beberapa diantaranya Mba yanti , Gita , Asri , Ade , Adit R ,  Tika , Teguh , Devi sama Riska . Nah dari sini gue mulai sok asik aja sok kenal sok deket lah biar ga kaku (iyeee benerrrr kaaannn?) , beberapa temen posko ada yang curhat ada juga yang cinlok sama temen yang lain, ada juga ternyata udah berkeluarga kyk mba yanti, ada juga yang jadi pujangga cinta, yah pokoknya banyak polemik lika-liku percintaan deh diantara anak-anak posko.

Tugas yang gue terima saat jadi petugas posko tuh gue harus kumpulin data jumlah penumpang, trus jadwal kereta sama jam keberangkatan and kedatangan kereta api (cek and ricek ada yang telad apa ngga), posko humas saat ntu di bagi dua tempat, pertama di stasiun senen kedua di stasiun gambir. Nah tiap posko itu beda banget buat pengelolaan datanya sampe kadang gue bingung sendiri "Gimana caranya gue harus dapetin data!" tapi untungnya jadwal di rolling jadi semua kebagian ngerasain bedanya posko di stasiun senen sama di stastiun gambir. 

Dari data yang di kumpulin itu tiap harinya di rekap trus buat pastiin perubahan jumlah penumpang yang berangkat atau datang, nah susahnya disitu! kadang tiap orang punya cara sendiri-sendiri buat ngerjain tugasnya jadi kadang ada sedikit perbedaan, tapi namanya kerja team harus bisa toleransi dong, kalo ada yang salah harus di benerin. 

Banyak kejadian lucu , banyak juga kejadian yang ngeselin , tapi semua gue anggap emang cobaan bulan puasa and tantangan pekerjaan, karena disitu gue sama temen-temen posko yang laen di tugasin buat mengambil dan mencatat data angkutan penumpang keberangkatan sampai arus balik mudik lebaran 2012. Gila seru banget pengalaman yang gue dapet dari situ, gue banyak berinteraksi sama para wartawan, sampe gue dapet info-info yang emang belom di publish di media. 

Tugas yang paling susah sebenernya cuma bagaimana cara kita bicara sama wartawan, itu ga boleh salah sama sekali atau ga boleh ngomong berbelit-belit, soalnya para wartawan itu nanya info itu bener-bener kritis banget, jadi gue harus tau apa yang harus gue kasih ke wartawan, kalo sampe salah trus diberitakan itu bakal jadi masalah buat Humas PT.KAI. 

Alhamdulilah semua berjalan lancar yekan, dan laporan yang gue dapat pak Dirut PT.KAI cukup puas banget sama posko humas angkutan lebaran. Dan untungnya saat ntu ada sebuah komunitas namanya Edan Sepur , wuihhh mereka itu bener-bener pecinta kereta api loh sampe bantu-bantu buat para pemudik di stasiun senen selama bulan puasa kemarin secara sukarela. Salut sama mereka.

Mudah-mudahan pertemanan posko humas angkutan lebaran 2012 DAOP 1 ini semua anak-anak masih tetep solid ya, semoga masih bisa sering ngumpul-ngumpul karena bersama kalian itu seru banget! ke-keluargaan dan solideritas yang tinggi itu yang bikin ngangenin.

special thanks buat : Pak Mateta , Pak Jamal , Pak Rapino , Pak Yos , Mba Lina , Mba tini  
-Good luck and sukses buat semua- 

2 komentar:

  1. terangin dong ke pemirsa anggit itu sapooo :maho:

    BalasHapus
  2. @jupri : anggit itu adalah alien dari planet mars.

    BalasHapus