Laman

Jumat, 02 November 2012

[HOT]Sebuah Rumah Sebuah Cerita [Part II]



Pemirsahhhh akhirnya bertemu lagi dengan saya, bukan seorang penulis juga bukan seorang badut, tetapi saya mempunyai sebuah cerita yang kurang seru tapi lumayan serem buat di baca :p. Langsung aja gue mulai ceritanya yak, cekidot!

Ini adalah sebuah cerita yang selalu gue denger waktu dulu bocah dari nyokap gue, mungkin kejadiannya dulu sewaktu gue belom lahir kali ye jadi rumah ini adalah rumah sepupu dari nyokap gue di daerah cibubur, entah masih ada apa ngga rumahnya dan alamatnya yang pasti gue rahasiain ye biar makin penasaran, Bisa dibilang nyokap gue itu dulunya deket banget sama keluarga ini, nyokap gue dulunya juga penasuh om-tante gue dari keluarga ini.


Nah entah tahun berapa jadi om gue itu tinggal di daerah cibubur ya waktu ntu mungkin masih muda and belom nikah, nah itu rumah emang rumah tua dan lagi emang penunggu dirumah itu bener-bener menjaga banget sama yang ada didalem rumah itu.


Jadi cerita pertama begini, om gue kan orangnya religius banget sampe-sampe ga ketinggalan Sholat deh, jadi waktu dia lagi jalanin Sholat Isya (tapi telat dia sholat jam 10an), nah ada suatu ruangan yang lumayan besar tempat dia menjalankan ibadah, pas dia ngucapin Allahu Akbar, terdengar samar di belakang om gue pada saat itu ada puluhan suara yang mengikuti suara Takbir, karena om gue emang penunggu rumah itu jadi ya sama hal begitu udah hal biasa, toh sama-sama penunggu rumah ya harus saling menjaga dan merawat.

Tapi diwaktu yang lain, ketika ntu temen-temen om gue pada main kerumahnya dan menginap lah, kayak anak muda sekarang gitu kongkow-kongkow, arisaaaannn cyiiinnnn. Nah nah nah tapi salah satu temennya itu ada yang niat kurang baik dari rumah itu, salah satu temennya diem-diem curi suatu barang dari rumah itu. Besoknya pun temennya mendadak sakit, om gue mah ya mungkin emang kecapean atau masuk angin dan om gue waktu ntu blom sadar kalo barang di rumahnya ada yang ilang.

Temennya pun akhirnya di bawa deh ke puskesmas, al hasil dokternya binung sendiri toh dia meriang tapi kondisi badannya kok baik-baik aja, akhirnya di bawa deh ke rumah sakit, yang ada sama aja dokternya galau juga bingung sendiri liat kondisi temennya begitu, akhirnya sang dokter nyerah deh. Akhirnya ada seorang kerabat yang menyarankan membawanya ke paranormal atau dukun atau orang pinter, emmm gue sendiri bingung kenapa di sebutnya orang pinter deh :s

Akhirnya dipanggil deh orang pinter ntu ke rumah temennya ntu, tuh orang pinter pas liat kondisi temen om gue itu langsung geleng-geleng kepala, trus bilang "apa yang kamu perbuat sebelum kamu seperti ini sebelum kamu pulang kerumah?", setelah orang pinter tanya begitu temennya om gue langsung cerita segala perbuatannya ke orang pinter ntu, akhirnya temen om gue dianter deh kerumah om gue buat kembaliin barang yang di ambilnya tempo hari dan mengaku salah. Ga lama kemudian demamnya langsung turun drastis dan kondisinya kembali seperti semula. 

Allahu Alam deh, nah hikmah dari cerita gue ini kita sebagai manusia toh jangan suka seenak jidatnya melakukan hal-hal yang ga baik ya toh disisi lain juga ada kehidupan dari dunia yang beda, dalam ajaran Islam sebenernya syetan itu musuh utama manusia jadi jangan pernah mendekatkan diri sama syetan, biarpun hidup kita berdampingan tapi kita harus bisa jaga jarak dan saling menghargai satu sama lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar